Selasa, 21 Desember 2010

MASA LAMPAU YANG TERABAIKAN

" Pengalaman adalah suatu pelajaran yang amat berharga " Demikian sebagian orang mengatakan. Masa lampau terkadang manis dan berjaya dan terkadang pula masa lampau adalah pahit sepahit empedu kambing. Ada yang meraih kejayaan dimasa lampau tetapi gagal dan mengalami kemunduran presatasi dimasa kini, ada pula yang pahit dan sangat pahit karena menderitanya dimasa lampai,tetapi berjaya dan sukses dimasa kini. Itulah roda kehidupan silih berganti tergantung dari sisi mana kita memandang dan menilai. Dari sisi mana kita memandang dan menilai kehancuran dan penderitaan orang lain, dan dari sisi manapula kita melihat dan menilai kejayaan dan kesuksesan orang lain. Ogar roda kehidupan ini menjadi nyaman hendaknya yang sukses memandang kepada yang belum sukses dan berjaya dengan belas kasih dan rasa manusiawi dan menyatakan dalam dirinya bahwa dirinyapun berangkat dari ketidaksuksesan dan janganlah berbuat aniaya serta sombong, sebab aniaya dan sombong adalah awal kehancuran bagi orang-orang sukses. Bagi kita yang belum sukses dan berjaya dalam meraih berbagai kompleknya kebutuhan hidup secara umum dikatakan sebagai ekonomi, tetaplah kita berjuang dalam rel dan garis yang benar,.dan tanamkan keyakinan bahwa kitapun akan sukses serta diikuti dengan iktiar dan kerja keras baik daya pikir,tenaga maupun berusaha menyandang dana/modal . Yang belum sukses tetap optimis giat dan berupaya,kesabaran perlu diterapkan tapi tidak boleh larut dalam rasa kesabaran melulu,harus diikuti dengan krasi kerja keras. Bila saja yang telah sukses dan berjaya tlah terketuk hati dan melihat kegigihan orang lain dan bersedia membantunya untuk meraih kesuksesan disinilah letak nyamannya kehidupan sosial masarakat.
 
Maudy Widyawati

Orang tua dan orang muda bersatu,ulama dan umaro bersatu kejayaan akan terwujud

Karang pucung tempo doeloe,banjir dan hancurnya sarana jalan dan jembatan

H.Wendy Melfa Sh.Mh.& Somadi.S.sos.Kejayaan  masa lalu,Perjuanganmu akan dikenang rakyat

Kompaknya Pemuda-Pemudi Karang Taruna "Selexta" karang pucung bagian dari masa lalu

------Anak-anakmu akan kau bawa kemana. Ibarat sebuah busur,ia adalah anak panah yang siap melesat bila busur direntangkan dan kemana orang tua akan membidikan. Dia adalah penghuni masa depan. bagaimana kita akan mempersiapkan mereka sebagai penghuni masa depan bila kita sendiri sebagai orang tua hidupnya sengsara,miskin, dan sulit mengembagkan penghidupan.....ayo bagaimana kita bangkit,bagimana kita berjuang untuk meju meraih masa depan, masa deapan untuk anak-anak kita------------------------------.

Bekerja keras dengan tenaga dan otot,ternyata lambat meraih sukses masa depan
Ada juga yang cepat meraih sukses sebagai atlit misalnya,tapi kalau bertani and nguli wah..lama sekali dapat meraih suksesnya.


Bermodal kecerdasan,ketrampilan,dan pendidikan serta modal dana yang cukup,siap meraih sukses masa depan.....amin...


Manisnya masa lampau

Sekarang

anak-anak yang ceria

Didikan keras siap menyongsong masa depan

Nenek-pun senang dan bangga melihat cucunya siap menyongsong dan meraih sukses dimasa depan

Waspadalah-waspadalah, kitapun kelak, nanti, kemudian, akan menjadi tua seperti kakek nenek. Oleh karena itu mumpung masih muda, yang kaya bantu yang miskin, yang pintar ajari yang bodoh, yang kuat bela yang lemah. Beriman dan bertaqwalah dalam kebenaran Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar